Friday, August 2, 2013

Dilarang Pakai Google Glass Saat Nyetir di Inggris

Dilarang Pakai Google Glass Saat Nyetir di Inggris Jakarta - Teknologi Google Glass baru akan dipasarkan pada 2014. Teknologi Google Glass yang serupa smartphone pada dasarnya memudahkan proses komunikasi seseorang. Namun teknologi kacamata pintar itu ternyata dilarang digunakan saat mengemudi di Inggris

Larangan menggunakan Google Glass saat mengemudi dikeluarkan oleh Departemen Transportasi Inggris. Alat tersebut dianggap membahayakan karena akan menganggu aktivitas mengemudi.

"Dalam diskusi dengan polisi, dan memastikan bahwa orang tidak diperbolehkan menggunakan teknologi ini saat mengemudi," kata Gary G. Howell.

Diberitakan autoblog, Jumat (2/8/2013) teknologi Google Glass hanya aman untuk orang yang tidak melakukan aktivitas berkendara, sementara jika menggunakan teknologi ini saat mengemudi sama saja seperti mengetik SMS.

Departemen Transportasi Inggris akan memperkenalkan undang-undang lalu lintas untuk melarang Google Glass saat mengemudi. Tujuan daripada undang-undang tersebut dinilai untuk menghindari kecelakaan lalu lintas akibat dari perkembangan teknologi.

Untuk diketahui Google Glass berbentuk seperti kacamata. Pemakainannya pun seperti memakai kacamatas sungguhan. Terdapat tombol power, lampu indikator, speaker dan port Micro-USB. Ada tombol navigasi. Berbagai fitur yang ditawarkan perangkat ini salah satunya mencari lokasi.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment