Friday, August 2, 2013

Penjualan MINI di Indonesia Kedua Terbesar di Asia Tenggara

Penjualan MINI di Indonesia Kedua Terbesar di Asia Tenggara Jakarta - Meski baru hadir selama 2 tahun di Indonesia, mobil mungil asal Inggris MINI membuat pecinta otomotif menggila. Terbukti Indonesia menjadi negara kedua terbanyak yang menjual MINI di Asia Tenggara.

"Tahun lalu pencapaian penjualan kami luar biasa, di Asia Tenggara kami (Indonesia) berhasil menjadi nomor 2 setelah Thailand," kata Head of MINI Indonesia, Jentri W. Izhar.

Tahun lalu 342 unit MINI telah berhasil dijual di Indonedia, dan sejak Januari-Juni 2013 sudah sebanyak 212 unit MINI telah terkirim ke tangan konsumen di Indonesia.

"Kita memang menjadi nomor 2 di Asia Tenggara, tapi di negara lain mereka sudah 5 tahun hadir, sedangkan kita baru hadir di 2011 dan di akhir 2011 baru dapat stock. Dan setelah di Indonesia nomor 3 baru diduduki oleh Malaysia," tambahnya.

Jentri menambahkan penjualan di Indonesia masih didominasi oleh MINI Cooper S, dimana perbandingannya mencapai 80 persen untuk Cooper S, dan Cooper itu mencapai 20 persen.

"Sehingga konsumen di Indonesia itu sngat unik, dimana mobil yang high end MINI malah lebih laku," ucapnya.

(lth/ikh)

0 comments:

Post a Comment