Friday, August 2, 2013

Mercy Mulai Pelajari Program Mobil Rendah Emisi

Mercy Mulai Pelajari Program Mobil Rendah Emisi Jakarta - Seperti pabrikan mobil mewah lainnya yang berasal dari Eropa, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) juga mengatakan lebih tertarik mengikuti program Low Carbon Emission (LCE) ketimbang Low Cost and Green Car (LCGC).

President & CEO PT Mercedes-Benz Indonesia, Claus Weidner mengatakan kalau mengikuti program LCGC pihaknya tidak bisa karena harga yang ditetapkan dalam regulasi itu kurang dari Rp 100 juta atau paling mahal Rp 100 juta.

"Kalau mengikuti program mobil murah kami tidak akan sanggup karena tidak mungkin. Tapi kalau program low carbon emission kita masih mungkin dan sekarang kami sudah mulai mempelajarinya," kata Claus beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya, agar dapat mengikuti program LCE ini, MBI terus mempelajari aturan-aturan dan terus melakukan pengkajian. Jadi ketika semuanya sudah diumumkan resmi, pihak MBI sudah siap dengan produknya.

Di Eropa sendiri lanjut Claus, mobil Mercy yang dijual sudah rendah emisinya, salah satunya smart fortwo yang juga baru diluncurkan versi limited editionnya, di Eropa mobil ini sangat ramah lingkungan.

"Tak sulit bagi kami mengikuti program LEC ini. Kami terus mencoba mempelajari dan mengikuti aturan-aturan yang menjadi mobil rendah emisi. Dengan demikian kami akan terus melakukan kajian-kajian agar mobil kami dapat mengikuti program itu, terutama LCE," pungkasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment