Friday, August 2, 2013

Tahun Ini Pemudik dengan Mobil Pribadi Meningkat

Tahun Ini Pemudik dengan Mobil Pribadi Meningkat Jakarta - Pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Direktur Jenderal Perhubungan (Dirjen) Republik Indonesia Suroyo Alimoeso memprediksi kalau pemudik yang menggunakan mobil pribadi akan mengalami peningkatan yang cukup berarti.

Hal itu diungkapkannya di sela-sela acara pelepasan truk sepeda motor mudik Honda di Apartemen Green Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2013).

"Kami prediksi kalau tahun ini pemudik yang menggunakan mobil pribadi akan mengalami peningkatan. Tahun lalu 1,6 dan tahun ini akan menjadi 1,8 persen," ungkapnya.

Hal itu juga didorong karena pemerintah dan pihak kepolisian yang menganjurkan kalau pemudik disarankan tidak menggunakan sepeda motor.

"Ini seiring himbauan kalau mudik diusahakan jangan pakai sepeda motor. Jadi banyak yang beralih ke transportasi umum atau memakai mobil pribadi," katanya.

Ditambahkannya, Suroyo menyarankan dan meminta kepada pemerintah daerah untuk menyambut dan memikirkan fasilitas keamanan di wilayahnya masing-masing seperti tempat wisata dan lain sebagainya agar selalu dijaga keamananya.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment