Wednesday, August 7, 2013

KTM Dakar Pakai Sasis yang Lebih Ringan

KTM Dakar Pakai Sasis yang Lebih Ringan Mattighofen - Dalam ajang Reli Dakar yang akan berlangsung beberapa bulan lagi, KTM siap ambil bagian lagi dengan motor andalannya, KTM Dakar yang dikabarkan akan menggunakan sasis yang jauh lebih ringan dibanding sebelumnya.

Hal itu diungkapkan langsung CEO KTM, Stefan Pierer saat wawancara khusus dengan salah satu media di Austria. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu (7/8/2013).

Pierer mengatakan kalau KTM Dakar bakal lebih ringan, ramping dan juga lincah karena menggunakan sasis baru tapi dengan mesin yang sama.

Perubahan sasis ini dilakukan karena beberapa tahun lalu sempat ada perubahan regulasi mesin dari 600 cc menjadi 450 cc. Setelah itu, KTM langsung memiliki rencana untuk merubah frame dan sasis agar lebih ringan.

"Sasisnya benar-benar terlalu besar dan berat untuk mesin yang lebih kecil, jadi kami telah melakukannya seperti motorcross. Tes dengan pebalap kami sudah dilakukan dan hasilnya sangat memuaskan dan dapat jauh lebih bersaing dengan Honda dan Yamaha," kata Pierer.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment