Saturday, January 25, 2014

Honda Pede Segmen MPV Murah Akan Terus Naik

Honda Pede Segmen MPV Murah Akan Terus NaikJakarta - Segmen di industri otomotif nasional yang paling besar adalah low MPV atau MPV murah. Maka dari itu, sekarang mulai banyak pabrikan yang menyasar ke segmen tersebut karena begitu menggiurkan.

Honda merupakan pabrikan yang baru berkecimpung di segmen low MPV di industri otomotif nasional dengan menghadirkan Honda Mobilio. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 159,5 juta hingga Rp 198 juta.

Meski semakin banyak pabrikan yang bermain di segmen itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih optimistis kalau segmen ini akan terus tumbuh dari tahun ke tahunya.

"Sampai 3 bulan terakhir seperti segmen MPV, SUV dan semuanya turun sekitar 20 persen. Tapi untuk segmen low MPV marketnya masih naik. Jadi kita pikir tahun depan dan tahun ini mungkin akan naik plus minus sekitar 5 persen," beber Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy.

Menurut Jonfis, segmen low MPV ini merupakan market dimana orang Indonesia butuh mobil yang dengan harga terjangkau serta mampu memuat banyak orang. Hal itulah yang membuat HPM semakin yakin bermain di segmen low MPV.

"Untuk Honda Mobilio kita sudah targetkan dalam 1 tahunnya bisa terjual sebanyak 80 ribu unit," tandasnya.


0 comments:

Post a Comment