Saturday, January 25, 2014

Apa Kata Pengguna Mobil Jeep soal Kenaikan PPnBM?

Apa Kata Pengguna Mobil Jeep soal Kenaikan PPnBM?Jakarta - Akhir bulan ini, pemerintah rencananya akan menaikkan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dari 75 persen menjadi 125 persen. Pajak ini diberlakukan untuk mobil yang memiliki kapasitas mesin di atas 3.000 cc.

Lalu seberapa besar pengaruhnya bagi komunitas Jeep yang notabene mobil-mobil Jeep memiliki kapasitas mesin di atas 3.000 cc?

Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global Rieva Muchsin mengatakan mungkin kenaikan PPnBM ini di mata komunitas Jeep tidak akan terpengaruh besar. Sebab selain memiliki finansial yang lebih juga kebanyakan karena hobi.

"Namanya juga hobi, mau harganya berapa juga mereka pasti akan beli. Misalnya hobinya koleksi pesawat, mau harganya berapa juga pasti akan dibeli. Mereka mungkin tidak akan khawatir dan menjadi masalah," kata Rieva di sela-sela Sosialisasi JK Owner Indonesia di Jakarta, Sabtu (25/1/2014).

Selain itu, minta masyarakat terhadap Jeep Wrangler juga cukup tinggi. Pada tahun 2013 penjualan Jeep mencatat peningkatan sebesar 3 persen selama 2 tahun berturut-turut dengan total penjualan 731.565 unit di seluruh dunia.

Saat ini saja, pengguna Jeep Wrangler yang tergabung dalam JK Owner Indonesia sudah tercatat sebanyak 250 anggota dari seluruh Indonesia. Kedepannya juga diyakininya akan semakin berkembang.


0 comments:

Post a Comment