Saturday, February 15, 2014

Antara Honda, Korban Kelud & Sinabung

Antara Honda, Korban Kelud & SinabungJakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM/main dealer Honda wilayah Jatim dan Nusa Tenggara Timur) mengadakan program tanggap musibah bencana Gunung Kelud dengan mengadakan aksi sosial, pemeriksaan dan cuci motor gratis serta pemberian diskon suku cadang di sejumlah kabupaten di Jatim.

Jaringan dealer serta bengkel resmi Honda (AHASS) di bawah kordinasi MPM secara sigap langsung mengadakan aktivitas sosial sejalan dengan musibah akibat letusan Gunung Kelud pada Kamis malam, 13 Februari 2014. Kendaraan-kendaraan yang biasa digunakan untuk pengiriman sepeda motor, langsung dialihfungsikan untuk membantu mengantarkan penduduk yang terkena dampak letusan Gunung Kelud ke posko-posko pengungsian terdekat untuk mendapatkan pengobatan dan dapur umum.

Aksi sigap tanggap bencana ini juga dilakukan oleh jaringan AHASS dan dealer resmi Honda dalam bentuk aktivitas lain yaitu membagikan air minum dan masker gratis mulai 14 Februari 2014, di beberapa wilayah di kabupaten dan kota seperti Kediri, Tulung Agung, Madiun, Jombang, Nganjuk, Malang, dan Blitar.

Aktivitas tanggung jawab sosial ini dilanjutkan dengan melaksanakan bakti sosial minimal di 10 titik pengungsian yang tersebar di kabupaten dan kota Kediri mulai 16 Februari antara lain di desa Kepung, Puncu, Wates, Tawang, Sukorejo, Gadungan, Janti, Pesantren, Brenggolo, Ploso klaten, Sumbergagung, dan Pagu. Sementara itu, pembagian gratis masker dilaksanakan minimal di 12 titik lokasi di Kediri antara lain di pertigaan Thamrin, alun-alun Kediri, lampu merah Ngadiluwih, pertigaan Ngronggo, lampu merah Tepus dan Katang, perempatan Karangdinoyo, Pasar Pranggang, Kediri Mall, lampu merah Veteran, bundaran Tawang, dan lampu merah Doho.

Tak hanya di Kediri, aksi simpatik ini juga dilakukan di area pengungsi di Blitar mulai 16 Februari di Kecamatan Nglegok dengan membagikan masker, pempers, pembalut, air mineral, dan sembako. Beberapa kecamatan lain akan dilakukan aksi yang sama setelah pengecekan kondisi pengungsi dilakukan.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto mengungkapkan Honda juga mengerahkan mekanik terlatihnya untuk memberikan pemeriksaan gratis sepeda motor yang terkena dampak letusan Gunung Kelud di Posko GOR Kediri dan Pare. Setidaknya minimal 20 pit mulai 17 Februari 2014 disiapkan untuk melayani masyarakat korban bencana ini.

Selain di posko pengungsi tersebut, Honda juga mengadakan pemeriksaan dan cuci sepeda motor gratis untuk vanbelt, rantai, rem, dan discbrake serta diskon suku cadang hingga 30% untuk parts tertentu. Program ini digelar di minimal 35 lokasi AHASS di kota dan kabupaten Kediri mulai 15 Februari 2014. Program yang sama juga dilakukan di AHASS di wilayah Tulung Agung, Madiun, Jombang, Nganjuk, dan Blitar mulai 16 Februari 2014.


0 comments:

Post a Comment