Saturday, February 15, 2014

Kawasaki: Ninja RR Mono Tidak Pakai Mesin Ninja 250

Kawasaki: Ninja RR Mono Tidak Pakai Mesin Ninja 250Jakarta - Produsen motor Kawasaki baru saja memperkenalkan Ninja RR Mono, sebuah Ninja bermesin 250 cc dengan 1 silinder. Mengingat Ninja 250 menggunakan 2 silinder, mesin apakah yang digunakan oleh Ninja RR Mono?

Ninja RR Mono merupakan penerus dari motor 2 tak Ninja RR. Motor ini baru saja dilahirkan serta akan segera dipasarkan dan kirimkan ke pemesannya pada akhir Maret mendatang. Secara paralel, Ninja RR 2 tak tetap akan Kawasaki jual sampai Juli 2015. Waktu pensiun Ninja RR.

"Untuk Ninja RR Mono kita gunakan mesin KLX," ujar Assistant Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Shimada San di Jakarta, Jumat (14/2/2014).

"Tapi karena Ninja harus lebih powerfull, maka mesin itu kami improve lagi agar lebih kuat," lanjutnya.

Jadi, Ninja RR Mono ini bukanlah menggunakan mesin Ninja 250 yang memiliki 2 silinder, tapi mesin 250 cc milik KLX yang masih 1 silinder.

Bila melihat spesifikasi dari KLX250, tenaga Ninja RR Mono memang lebih kuat. Karena mesin 1 silinder berkapasitas 250 cc yang digendong oleh KLX250 hanya mampu melahirkan tenaga sampai 24,47 PS.

Sementara mesin yang sama di Ninja RR Mono diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS. Motor ini sendiri akan dilepas di sekitar angka Rp 40 jutaan ini akan memiliki 4 warna pilihan yakni hijau, merah, putih dan kuning dan akan diproduksi secara CKD di pabrik baru Kawasaki di Indonesia.


0 comments:

Post a Comment