Sunday, February 23, 2014

Ini Wartawan yang Beruntung Bisa Jajal Mobil Terdahsyat McLaren

Ini Wartawan yang Beruntung Bisa Jajal Mobil Terdahsyat McLarenAbu Dhabi - Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya McLaren P1, bukan? Ya, P1 merupakan supercar hybrid terdahsyat McLaren yang ada saat ini.

Selain memiliki performa dan desain yang luar biasa mengesankan, hypercar ini juga diproduksi dalam jumlah yang terbatas yakni hanya 375 unit saja. Dengan begitu tidak sembarang orang bisa memiliki apalagi merasakan performa dari hypercar McLaren.

Selain para orang kaya di dunia, orang yang beruntung bisa merasakan performa dari McLaren P1 adalah seorang wartawan otomotif yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia industri otomotig global.

Ya, dia adalah Chris Harris. Harris berhasil mendapatkan kesempatan untuk menguji langsung ketangguhan dari McLaren P1 di sirkuit Yas Marina yang ada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dalam video yang juga diunggah ke situs YouTube, Harris sangat menikmati saat menguji P1 di lintasan. Kesimpulan yang dikatakan olehnya adalah, McLaren P1 ini dalam trek lurus lebih cepat daripada Bugatti Veyron.

Untuk diketahui, McLaren mengklaim kalau P1 ini memiliki tenaga yang sudah tak bisa diragukan lagi, dengan menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3.8 liter dan motor listrik, supercar ini mampu melontarkan tenaga hingga 916 PS.

Untuk top speed mampu mencapai 350 km/jam dan untuk akselerasinya itu sendiri bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik saja.

Simak videonya di bawah ini!