Sunday, February 23, 2014

Suplai Terbatas, Konsumen Mobil LCGC di Daerah Menjerit

Suplai Terbatas, Konsumen Mobil LCGC di Daerah MenjeritTasikmalaya - Mobil Low Cost and Green Car (LCGC) rupanya menjadi mobil yang ditunggu-tunggu di daerah. Seperti Suzuki Karimun Wagon R yang langsung ludes terjual. Namun untuk bisa mengendarai mobil ini, mereka harus lebih bersabar.

Seperti yang diungkapkan Head Marketing PT Cakra Putra Parahyangan, Tedi Ridwan, di Tasikmalaya akhir pekan lalu.

"Sebenarnya penjualan Karimun Wagon R di Tasikmalaya cukup bagus, kami baru mendapatkan jatah 15 unit, dan itu langsung terjual semuanya," kata Dedi.

Dirinya mengakui kurangnya pasokan dari PT Suzuki Indomobil Sales membuat konsumen di daerah harus menunggu lebih lama.

"Di daerah seperti Tasikmalaya cukup banyak permintaan untuk Karimun Wagon R, tapi kurangnya suplai menjadi kendala tersendiri. Dan di 2014 kalau suplai lancar, kami menargetkan penjualan Karimun Wagon R akan terjual tinggi," ujarnya.

Karimun Wagon R menggunakan mesin generasi terbaru K10B, DOHC yang ringan dan bertenaga dengan mesin berkapasitas 998 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS/ 6,200rpm dan torsi 90Nm serta ditunjang oleh transmisi manual 5-percepatan.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan aspek keamanan/ security yang memadai seperti fitur Immobilizer merupakan sistem manajemen mesin di dalam ECU (Electronic Control Unit/ komputer yang mengatur sistem mobil) yang dapat mengenali sinyal yang dikirimkan dari kunci, memiliki fitur Keyless Entry(tipe GX), serta dilengkapi aspek keselamatan/ safety, seperti Safety Belt serta terdapat fitur Child Proof Door Lock.


0 comments:

Post a Comment