Sunday, February 23, 2014

Donnie 'Ada Band' Hibur Pengungsi di Sinabung

Donnie Kabanjahe - Donnie 'Ada Band' menghibur pengungsi gunung Sinabung. Dia menghibur para pengungsi yang menempati posko GBKP Kabanjahe Kota, Sumatera Utara, Minggu (23/2/2014).

Donnie membaur di tengah pengungsi Gunung Sinabung. Diiringi gitar, Donnie menyanyikan 2 lagu hits yaitu Walau Badai Menghadang dan Karena Wanita.

Pantauan detikOto, para pengungsi ikut bernyanyi bersama Donnie. Tercipta kehangatan dalam kunjungan Doni ke lokasi tersebut. Mereka tertawa riang seperti ingin melupakan bencana yang terjadi selama ini.

Kehadiran Donnie bersama rombongan Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri 2014 khusus menghibur warga yang lebih dari 3 bulan meninggalkan rumah dan tinggal di tenda-tenda pengungsian.

"Senang sekali bisa mengikuti Ekspedisi Nusantara. Kegiatan Honda ini bagus sekali dan bisa lihat langsung keadaan saudara. Memang sedikit paling tidak bisa membantu dan melupakan sejenak kepedihan. Saya berharap bisa membantu," kata Doni

"Mudah-mudahan ini tujuan yang mulia. Tujuan misi sosial ini harus digarisbesarkan karena untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih peduli lagi," lanjutnya.

Setelah menghibur warga Sinabung, Donnie kembali mengikuti acara Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri 2014 di Titik Nol Katulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat.

Sementara itu Leo Wijaya, GM CV Indako Trading Co main dealer Honda wilayah Sumatera Utara mengatakan bakti sosial ini salah satu misi penting Honda. Dia berharap dapat meringankan penderitaan warga Sinabung.

"Salah satu misi penting kami adalah misi kemanusiaan. Kali ini keempat kalinya kami meyumbang bantuan. Dengan harapan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu berharap musibah ini cepat selesai sehingga warga bisa menjalankan hidup seperti biasa," ucap Leo.

Honda memberikan bantuan bahan makanan pokok, alas tidur, 285 selimut, 10 ton beras, minyak goreng, ikan teri, matras dan susu untuk warga Sinabung di lokasi pengungsian.

0 comments:

Post a Comment