Sunday, February 23, 2014

Ban 'Bunting' Gara-gara Jalanan Berlubang?

Ban Jakarta - Dari pengamatan detikOto di jalanan, akhir-akhir ini memang kasus ban bunting atau benjol tengah mengalami peningkatan. Bukan hanya mobil mewah saja, mobil lain juga terkena.

"Ketika saya ke bengkel pun, banyak pengendara yang bannya benjol-benjol, modelnya sama dengan punya saya," ujar Ade pengguna mobil BMW kepada detikOto.

"Mobil Karimun saya juga sempat benjol, waktu itu menabrak lubang di jalan tol, pada kecepatan 60 km per jam. Mobil pun jadi terasa oleng," ujar Dani pemilik Karimun yang memasang ban Dunlop di mobilnya.

Sebelumnya, Budi, pemilik BMW X1 mengeluhkan kondisi 2 bannya yang tiba-tiba benjol. Namun Budi menuturkan dia mengendarai mobilnya dalam kondisi normal dan tidak merasa menghantam ban.

Head of Corporate Communication PT BMW Indonesia Jodie O'Tania menuturkan jalanan berlubang bisa saja membuat ban mobil jadi bunting atau benjol.

"Kondisi yang dapat memicu terjadinya hal tersebut adalah kondisi jalanan berbatu, dan berlubang atau rusak. Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu juga semakin menambah kerusakan jalan di Jakarta," ujarnya.

Lalu bagaimana dengan umur ban yang ditawarkan kepada konsumen di Indonesia?


0 comments:

Post a Comment