Saturday, February 8, 2014

Pabrikan Mobil Mewah Mulai 'Perang' Showroom Digital

Pabrikan Mobil Mewah Mulai Berlin - Guna memikat perhatian konsumen, pabrikan mobil mewah asal Eropa seperti Audi, BMW, Mercedes-Benz terus melakukan inovasi. Setelah mulai menjual mobilnya secara online, kini ketiga pabrikan itu saling bersaing dalam menciptakan showroom digital.

Dilansir laman Reuters, Sabtu (8/2/2014) yang terbaru membuka showroom digital adalah pabrikan Audi. Lokasinya tepat di pusat perbelanjaan utama Berlin. Pemilihan tempat juga menjadi faktor utama untuk menggaet calon konsumen.

Showroom di Grand Kurfuestendamm Boulevard Berlin milik Audi ini ukurannya seperempat dari ukuran diler konvesional dan hanya bisa menampilkan 4 model mobil.

Tapi calon konsumen tidak perlu khawatir, sebab untuk melihat semua line-up mobil Audi bisa dilihatnya melalui layar multi media.

Showroom digital milik Audi ini merupakan yang ke-3 setelah di London dan Beijing. Strategi seperti ini cukup ampuh, bayangkan saja dalam 1 pekan showroom digital Audi di Beijing mampu menarik pengunjung sebanyak 8.000 orang.

Untuk di London yang sudah dibuka sejak Juli 2012 lalu, 60 persen konsumennya adalah orang baru yang sebelumnya belum memiliki mobil Audi.

Cara seperti ini juga tengah dianut oleh para saingannya seperti BMW dan Mercedes-Benz.




0 comments:

Post a Comment