Sunday, May 11, 2014

Mobil LCGC Dilarang Minum Premium, Bagaimana Avanza dan Lainnya?

Mobil LCGC Dilarang Minum Premium, Bagaimana Avanza dan Lainnya?Jakarta - Memang susah untuk 'menyarankan' pengguna mobil Low Cost and Green Car untuk mengisi mobilnya dengan BBM non subsidi yang jelas lebih mahal harganya.

Merasa tidak adil, salah satu pengguna kendaraan Low Cost and Green Car (LCGC) mempertanyakan mobil lain yang masih dibebaskan untuk meminum BBM premium.

"Jadi buat apa melahirkan mesin kecil (1.000 cc untuk kendaraan LCGC-Red)? Terus kenapa ada mobil murah? Bukannya semuanya agar lebih irit," kata Ane (30) pemilik kendaraan Daihatsu Ayla.

Dirinya pun mempertanyakan bagaimana dengan mobil lainnya. "Iya, bagaimana dengan mobil lainnya seperti Avanza dan semuanya? Mereka boleh menggunakan BBM premium?" tambah Ane.

Tanpa banyak basa-basi, seandainya mobil LCGC tidak boleh meminum BBM premium dirinya pun akan ganti mobil saja.

"Kalau seandainya sudah diberlakukan, ya lebih baik saya mengganti mobil," ujarnya.

Dari sisi logika memang sangat sulit untuk meminta pengguna mobil LCGC menggunakan BBM non subsidi. Bayangkan jika menggunakan BBM non subsidi biaya yang dikeluarkan bisa membengkak dua kali lipat lebih per bulannya.

Pabrikan mobil pun sebenarnya sudah menyarankan pengguna mobil untuk menggunakan BBM non subsidi yang secara performa pas untuk mobil LCGC.

Jadi menurut Otolovers, langkah apa yang harusnya dilakukan pemerintah? Sumbang pikiran Anda ke redaksi@detikoto.com.


0 comments:

Post a Comment