Sunday, May 11, 2014

Audi Produksi R8 LMX dengan Lampu Laser

Audi Produksi R8 LMX dengan Lampu LaserNeckarsulm - Bukan Audi namanya jika tidak menyajikan teknologi terbaru, yang bisa menggoda pecinta otomotif dunia. Kini sebuah lampu laser resmi diproduksi Audi dan bakal diselipkan pada Audi R8 LMX.

Teknologi lampu yang disajikan Audi R8 memang bukan pertama kalinya. Setelah Audi R8 menjadi yang pertama mengusung lampu LED pada lampu depan di 2008, dikuti dengan melahirkan dynamic turn signal di 2012. Terakhir Audi juga memberikan headlamp Matrix LED di 2013. Kini Audi melahirkan lampu laser yang diselipkan pada R8 LMX.

Tidak berhenti sampai disitu, dalam liris resmi Audi dikatakan lampu laser terbaru milik Audi R8, merupakan gabungan teknologi lampu LED. Rencananya lampu laser terbaru Audi R8 juga bakal diadopsi Audi R18 e-Tron quattro pada ajang Le Mans di 14-15 Juni besok.

"Audi telah lama mendominasi ajang balapan 24 jam Le mans. Selain teknologi TDI yang luar biasa, hasil cahaya maksimum juga bisa memberikan pengendara kami keuntungan yang besar disaat berkendara pada malam hari yang menjadi faktor kunci keberhasilan kami," kata Prof Dr Ulrich Hackenberg.

Satu modul (lampu-Red) Audi bisa menerangi jalanan hingga 2 kali lipat lampu LED. Dimana setiap modul akan terdiri dari empat dioda laser (mata laser-Red) yang memiliki daya pencahayaan yang tinggi.

Dengan diameter hanya 300 mikrometer, lampu laser Audi bisa menghasilkan sinar laser biru dengan panjang gelombang 450 nanometer. Sebuah fosfor- converter mengubah ini menjadi cahaya putih layak jalan dengan suhu warna 5.500 Kelvin pada kondisi ideal, sehingga mata pengemudi lebih mudah melihat dan tidak mudah mengalami kelelahan.

"Lahirnya lampu laser Audi R8 LMX menggaris bawahi bahwa kami adalah pemimpin dalam teknologi pencahayaan," tambah Audi AG Board Member for Development.

Tidak hanya menyajikan pencayahaan terbaru, Audi juga baxekal menyajikan mesin terbaik. Audi R8 LMX mampu menyemburkan tenaga hingga 570 tenaga kuda, dimana kendaraan ini hanya butuh waktu 3,4 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam.

Dan Audi R8 LMX juga dikatakan hanya butuh 12,9 liter bensin per 100 kilometer, dan bisa menghasilkan 299 gram CO2 per kilometer, dengan menawarkan kinerja mesin terbaik dengan dan teknologi inovatif.

Audi rencananya juga akan memproduksi R8 LMX dalam edisi terbatas yang akan datang dilengkapi dengan lampu laser. Audi R8 LMX sekarang dapat dipesan dan akan debut di jalan-jalan musim panas ini, siap dibanderol mencapai € 210.000 atau mencapai Rp 3,3 miliaran.

0 comments:

Post a Comment