Sunday, May 11, 2014

Ganti Girboks, Vettel Kena Penalti Lima Grid

Ganti Girboks, Vettel Kena Penalti Lima GridBarcelona - Nasib sial masih belum menjauh dari Sebastian Vettel. Juara dunia empat kali itu harus mengganti girboksnya yang bermasalah sehingga terkena hukuman penalti lima grid.

Setelah melewatkan hampir sebagian besar sesi latihan bebas di hari Jumat (9/5/2014), Vettel bisa tampil kompetitif di sesi latihan bebas ketiga sehari kemudian. Namun dia kemudian mengalami masalah di awal Q3 di sesi kualifikasi di sirkuit di Catalunya, Sabtu (10/5/2014).

Pada awalnya, Vettel hanya kehilangan gir kedua dan mencoba untuk meneruskan kualifikasi. Namun masalah yang dialaminya makin memburuk hingga akhirnya dia harus berhenti.

Red Bull kemudian mengonfirmasi bahwa girboks di mobil Vettel harus diganti. Dengan demikian, Vettel harus menerima hukuman penalti lima grid. Pebalap asal Jerman itu pun akan memulai balapan, Minggu (11/5/2014) dari posisi ke-15 setelah di sesi kualifikasi mencatat waktu terbaik ke-10.

"Saya meninggalkan pit untuk Q3 dan kehilangan penggerak di gir kedua; saya masih punya gir ketiga dan seterusnya jadi kami pikir kami bisa menyelesaikan lap dengan itu," sahut Vettel usai sesi kualifikasi di situs resmi Formula 1.

"Tapi sampai di tikungan pertama, saya kehilangan semua gir, jadi kami tidak bisa meneruskannya," lanjut pebalap Red Bull itu.

"Saya makin masuk ke dalam ritme di setiap lap setelah melewatkan sesi sehari sebelumnya. Kami sudah cukup dekat dengan Mercedes dan saya pikir saya bisa mencoba untuk sesi latihan bebas ketiga, tapi kami tidak sampai sejauh itu. Saya tentu kecewa," imbuhnya.


0 comments:

Post a Comment