Wednesday, July 30, 2014

Mobil Autopilot Bakal Ada di Inggris Tahun Depan

Mobil Autopilot Bakal Ada di Inggris Tahun DepanLondon - Seolah tidak mau kalah dengan Amerika Serikat dan Swedia yang tengah bersiap menanti datangnya mobil dengan teknologi autopilot, Inggris pun tidak mau kalah. Mereka siap memberi lampu hijau untuk mobil driverless agar bisa berjalan di jalanan umum.

Hal itu diungkapkan oleh Secretary of State for Business, Innovation and Skills Kerajaan Inggris Vince Cable yang mengatakan kalau hal itu sudah bisa dilihat di Inggris pada Januari 2015 mendatang.

Saat ini, kota-kota di Inggris telah dapat mengajukan tawaran untuk menjadi bagian dari kompetisi 10 juta pounds untuk menjadi tempat uji coba mobil autopilot. Pemerintah Inggris pun menyerukan pemerintah kota untuk bergabung bersama-sama dengan pebisnis dan organisasi penelitian untuk mengajukan proposal untuk menjadi lokasi tes.

Nantinya, bakal ada 3 kota yang dipilih untuk menjadi tuan rumah uji coba mulai tahun depan. Setiap uji coba diperkirakan berlangsung antara 18 sampai 36 bulan dan di mulai di Januari 2015.

"Keunggulan ilmuwan dan insinyur kami telah membentuk Inggris sebagai pelopor dalam pengembangan kendaraan driverless melalui proyek percontohan. Pengumuman hari ini akan melihat mobil-mobil driverless ada untuk jalan-jalan kami dalam waktu kurang dari 6 bulan, menempatkan kami di garis depan teknologi transformasional ini dan membuka peluang baru bagi perekonomian dan masyarakat kita," paparnya.

Menanggapi hal itu, Transport Minister Claire Perry mengatakan kalau mobil driverless memiliki potensi besar untuk mengubah jaringan transportasi Inggris.

"Mereka bisa meningkatkan keselamatan, mengurangi kemacetan dan emisi yang lebih rendah, khususnya CO2. Kami bertekad untuk memastikan mobil driverless dapat memenuhi potensi ini, itulah sebabnya kami secara aktif meninjau hambatan regulasi untuk menciptakan kerangka kerja yang tepat untuk uji coba kendaraan ini di jalan-jalan Inggris," jelasnya.

"Inggris cemerlang ditempatkan untuk menjadi memimpin dunia dalam teknologi driverless. Ini menggabungkan kekuatan kami dalam (teknologi) mobil, satelit, data yang besar dan desain perkotaan; dengan manfaat potensi besar untuk pekerjaan di masa depan dan untuk konsumen," tambah Science Minister Greg Clark.


0 comments:

Post a Comment