Wednesday, July 30, 2014

Hyundai Recall Sonata

Hyundai Recall SonataWashington - Produsen mobil Korea Selatan, Hyundai mengumumkan bahwa mereka akan segera menarik (recall) 883.000 unit Sonata. Sedan andalannya tersebut dikatakan memiliki potensi masalah pada sektor transmisi.

Penarikan tersebut akan dilakukan oleh saudara dari KIA ini di Amerika Serikat dan Puerto Rico untuk Sonata model tahun 2011-2014.

Masalah tibul karena diduga kabel trasmisi bisa terlepas dari pin yang menyebabkan gigi yang ditampilkan tidak sesuai dengan gigi yang dipilih. Dalam beberapa situasi, hal ini bisa meningkatkan resiko keamanan. Karena meski dalam posisi 'P' atau parking, mobil bisa saja berjalan karena sesungguhnya belum dalam kondisi P tadi.

Hyundai sudah mengatakan kalau mereka sudah menerima 1.171 klaim garansi terkait masalah tersebut dengan 7 insiden meski juru bicara Hyundai mengatakan kalau piihaknya tidak mengetahui adanya kecelakaan, cedera atau kematian yang berhubungan dengan masalah ini.

Selain masalah pada transmisi tersebut, Hyundai juga akan menarik 5.650 Sunata anyar model tahun 2015 karena masalah pada kaliper rem depan yang mungkin retak. Hal ini membuat kinerja pengereman jadi kurang efektif dan meningkatkan risiko kecelakaan.


0 comments:

Post a Comment