Wednesday, July 30, 2014

Mulai Besok, SPBU Pertamina di Jakarta Pusat Tak Jual Solar Subsidi

Mulai Besok, SPBU Pertamina di Jakarta Pusat Tak Jual Solar SubsidiJakarta - Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah menginstruksikan kepada Badan Usaha Pelaksana Penyedia dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi termasuk PT Pertamina untuk tidak mendistribusikan BBM jenis minyak solar bersubsidi khususnya di wilayah Jakarta Pusat. Langkah ini bagian dari upaya pemerintah mengendalikan konsumsi BBM subsidi termasuk jenis solar.

"Per 1 Agustus (2014) menghapus layanan minyak solar di wilayah Jakarta Pusat," kata Anggota BPH Migas Ibrahim Hasyim kepada detikFinance, Kamis (31/07/2014).

Menurut Ibrahim dipilihnya wilayah Jakarta Pusat karena daya konsumsi minyak solar cukup rendah. Hal ini didukung karena rendahnya mobilitas truk yang masuk ke wilayah Jakarta Pusat.

"Kenapa Jakarta Pusat? karena mobilitas truk di sana jarang atau sedikit sekali," imbuhnya.

Sementara itu untuk wilayah Jakarta lainnya, Ibrahim menegaskan SPBU Pertamina masih tetap akan menjual dan melayani pembelian minyak solar.

"Wilayah Jakarta lain masih banyak mobil yang memakai bahan bakar itu," katanya.

Ibrahim mengatakan surat edaran sebagai payung hukum kebijakan ini telah disampaikan kepada Badan Usaha dan Instansi terkait dan sudah melalui pembahasan intensif dengan Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan dan PT Pertamina.


0 comments:

Post a Comment