Friday, July 4, 2014

Pabrik Pelumas Shell Belum Berproduksi Tahun Ini

Pabrik Pelumas Shell Belum Berproduksi Tahun IniJakarta - Selama ini pelumas Shell diimpor ke Indonesia, kini bisa dipastikan pabrik pelumas Shell akan berdiri dalam waktu dekat di Indonesia. Namun pabrik ini baru bisa berproduksi 2 tahun lagi.

Seperti yang disampaikan Communication Manager PT Shell Indonesia, Inggita Notosusanto, saat buka puasa bersama Shell Indonesia, di Jakarta, Jumat (4/7/2014).

Pabrik minyak pelumas ini akan berlokasi di Marunda Center, di bagian Utara Jakarta. Shell akan memproduksi pelumas 120.000 ton pelumas per tahun. Shell mengklaim pabrik tersebut merupakan pabrik minyak pelumas terbesar yang dioperasikan oleh perusahaan minyak internasional di Indonesia.

Pabrik pelumas Shell di Indonesia ini dibangun di atas lahan 75.000 meter persegi, pabrik direncanakan memasok berbagai jenis pelumas untuk pasar consumer, transportasi, industri, dan kelautan.

Dan rencananya pabrik shell ini bakal memproduksi semua jenis pelumas Shell yang ada di Indonesia, seperti Helix, Advance, Rimula, Tellus, Spirax,dan Omala.

Dengan dibangunnya pabrik baru yang menelan investasi hingga US$ 200 juta ini, diharapkan Shell Indonesia mampu memasok lebih banyak pelumas di seluruh lini, termasuk pelumas kendaraan bermotor, oli transmisi, juga pelumas industri. Pabrik ini sudah dibangun selama setahun.

"Lubricant Oil Blanding Plant (LOBP) kami masih terus dibangun. Jadi nanti pabrik ini akan berperan untuk melakukan pencampuran oli, jadi kalau selama ini kita mengirimkan oli secara langsung (impor oli secara utuh-Red) besok kita akan melakukan pencampuran di Indonesia," ujar Inggita.


0 comments:

Post a Comment