Friday, July 4, 2014

'Uangnya Dipakai untuk Kampanye, Jadi Tidak Bisa Beli Motor'

Jakarta - Ternyata pemilihan presiden (pilpres) berdampak pada penjualan sepeda motor Kawasaki di Indonesia. Buktinya, terjadi penurunan penjualan di bulan Juni 2014 lalu dibandingkan Mei 2014.

Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement PT Kawasaki Motor Indonesia, Dewi Septianti mengatakan penjualan di bulan lalu mencapai 12 ribuan unit sedangkan di Mei terjual sebanyak 15.822 unit.

"Uangnya banyak dipakai kampanye jadi tidak bisa beli motor deh," celoteh Dewi di Jakarta, Jumat (4/7/2014) malam.

Tak hanya itu, menurut Dewi penjualan di Jakarta Fair tahun 2014 ini juga mengalami penurunan ketimbang Jakarta Fair tahun 2013 lalu.

Salah satu faktornya adalah pemilu dan bulan ramadan dimana masyarakat menyimpan uangnya untuk kebutuhan Hari Raya Lebaran.

"Tahun lalu di Jakarta Fair kita jual sebanyak 1.700-an. Tapi tahun ini per kemarin baru di angka 1.000-an unit," kata Dewi.

Dewi melanjutkan, meski secara penjualan bulanan menurun, tapi jika melihat per semester cukup baik. Semester pertama di tahun 2014 ini cukup baik dibanding semester 1 di tahun 2013 lalu.

"Semester 1 tahun ini lebih bagus dibanding semester 1 tahun lalu. Terjadi kenaikan sekitar 10 sampai 15 persen. Untuk di Juli ini harapannya tidak menurun, tapi tergantung dari masyarakat juta, kalau menurun juga pasti nanti normalnya setelah pemilu," tuntas Dewi.


0 comments:

Post a Comment