Saturday, August 23, 2014

Edisi Khusus Land Rover Defender Afrika

Edisi Khusus Land Rover Defender AfrikaPretoria - Menjelang kematian SUV petualang Defender, Land Rover terlebih dahulu meluncurkan edisi terbatas Defender Afrika. SUV Defender Afrika yang terinspirasi dari ganasnya tanah Afrika itu cuma tersedia 50 unit dunia.

Mengutip situs resmi Land Rover, Land Rover Defender Afrika merupakan simbol "lahir dari keberanian" yang dibangun dari short wheelbase Defender. Land Rover menyediakan 2 model yakni Defender Afrika dan Defender 90.

Land Rover Defender edisi khusus ini terbungkus dengan skema unik lewat 2 warna perpaduan yakni hitam Santorini dengan atap merah. Penampilannya semakin ganas dengan pelek alloy 16 inci kelir hitam yang dibalut dengan ban Goodyear Wrangler MTR 235/85.

Opsional aksesori termasuk snorkel, roof rack, rear step, bumper caps dan front protection bar sudah menjadi standar Land Rover Defender Afrika.

Masuk ke kabin penumpang. Bagian dalamnya menggunakan tema Melvill and Moon pada sarung jok sarung yang dijahit menggunakan benang warna merah. Interiornya juga tersaji peta digital, cd player dengan kompatibilitas MP3, aux-in serta konektivitas bluetooth.

Sedangkan bagian dapurpacu mengandalkan mesin 2.2-litre turbodiesel bertenaga 90kW dan torsi 360 Nm. Mesin ini dipadu dengan transmisi manual 6-percepatan. Land Rover Defender Afrika diklaim mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 15,8 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimal 145 km/jam.

Dengan penampilan menarik luar dan dalam, rasanya dana Rp 523 juta untuk Land Rover Defender Afrika dan Rp 562 juta untuk Land Rover Defender 90 seperti tidak masalah bagi para penggemar. Terlebih mengingat barang ini bakal untuk menjadi collection item para penggemarnya di dunia.


0 comments:

Post a Comment