Saturday, August 23, 2014

Jokowi Bertemu Relawan Pakai Mercy dari Setneg

Jokowi Bertemu Relawan Pakai Mercy dari SetnegJakarta - Mulai hari ini, Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) mendapat pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tak hanya itu, Jokowi juga mulai mendapat fasilitas dari Setneg berupa sebuah mobil operasional.

Jokowi menjalani kegiatan di luar pertamanya hari ini, Sabtu (23/8/2014) untuk bertemu denan Relawan Projo di Hotel Whiiz, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam kesempatan itu, Jokowi pergi menggunakan mobil Mercedes Benz warna hitam dengan nomor polisi B 1190 RFS. Mobil ini serupa seperti yan digunakan Presiden atau Wakil Presiden.

Sekitar pukul 10.45 WIB, Jokowi yang terlihat mengenakan kemeja warna putih tiba di hotel dan keluar dari mobil buatan Jerman itu. Puluhan relawan menyambut dengan meriah.

Pantauan detikcom, iring-iringan mobil Jokowi kali ini lebih panjang, pasalnya ada beberapa kendaraan Paspampres yang mengikuti dari belakang, belum lagi ditambah iring-iringan mobil media.

Ada juga pengawalan dari pasukan motoris yang bersenjata lengkap. Meski belum resmi dilantik sebagai Presiden RI 2014-2019, pengawalan Jokowi ini persis seperti yang diberikan kepada Presiden maupun Wakil Presiden.

Sebelumnya, tadi pagi sudah terlihat mobil Toyota Innova warna hitam yang biasa digunakan Jokowi untuk bepergian. Namun, Jokowi akhirnya memilih mobil Mercedes Benz. Menurut salah seorang yang biasa mengikuti Jokowi, mobil Mercy tersebut dipilih untuk uji coba.

"Ini bapak mau coba dulu pakai mobil dari Setneg," katanya.


0 comments:

Post a Comment