Saturday, August 16, 2014

Ini Dia Skuter Listrik yang Imut Asal Jerman

Ini Dia Skuter Listrik yang Imut Asal JermanMunich, - Belakangan ini kita sering mendengar beberapa pabrikan sepeda motor mengeluarkan skuter listrik. Terbaru adalah produsen asal Munich, Jerman yang baru saja meluncurkan skuter listrik yang memiliki tampilan imut.

Dilansir laman BBC, Sabtu (16/8/2014) produsen sepeda motor itu adalah Unu GmbH yang meluncurkan skuter listrik imut bernama Unu. Desain skuter listrik ini membangkitkan desain dari skuter ikonik asal Italia, Vespa dan model Lambretta.

Karena Unu adalah motor listrik, maka mesin listriknya dihubgunkan melalui roda belakang dan didukung leh baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang.

Skuter listrik ini kecepatannya dibatasi yakni hanya 28 mph dan bisa berjalan hingga 31 km dalam kondisi baterai penuh. Tapi jika baterai pertama habis, maka tersedia baterai cadangan.

Rangka skuter listrik ini di desain cukup kuat dengan mengunakan casing alumunium, baterai portabel yang beratnya hanya 17,4 pounds. Disediakan juga tali untuk memudahkan ketika akan melakukan pengisian ulang.

Baterainya bisa diisi ulang dengan kapasitas 230V dan bisa penuh dalam waktu 5 jam saja.

Menariknya, skuter listrik ini menggunakan kinetic-energy recovery system (KERS) yang sama digunakan di mobil Formula 1. Jadi setiap pengemudi menekan pedal rem maka baterai akan melakukan pengecasan sendiri.

Skuter listrik ini juga tidak berat, hanya 128 pounds atau lebih ringan dari Piaggio yang beratnya mencapai 130 pounds.

Bagaimana jika ingin memesan? Di Jerman sana, masyarakatnya bisa memesan secara online tapi bagi kita sangat mustahil karena harga dan infrastruktur di Indonesia yang belum memadai.

Harganya itu sendiri dijual 1.699 Euro atau US$ 2.300 atau setara dengan Rp 26,8 juta.

0 comments:

Post a Comment