Saturday, September 6, 2014

Ini Strategi Xenia Bersaing di Kelas MPV

Ini Strategi Xenia Bersaing di Kelas MPVJakarta - Setelah sekian lama bertarung di segmen MPV kelas bawah dan sepi pesaing, kini mobil seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mendapat gangguan yang cukup hebat.

Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga membuat persaingan di segmen ini menjadi kian panas. Lalu strategi apa yang diterapkan Xenia?

"Kami masih menggunakan berbagai keunggulan Daihatsu Xenia," kata Corporate Planning Division PT Astra Daihatsu Motor, Rudy Ardiman, di Jakarta.

"Seperti memiliki kapasitas 7 penumpang, menjadi mobil yang pas untuk keluarga. Dan kalau sekarang MPV banyak yang ceper, kami tidak mengubahnya (masih memiliki tubuh yang lebih tinggi). sehingga Xenia menjadi kendaraan yang pas untuk jalanan di Indonesia," tambahnya.

Selain faktor produk, Xenia pun diuntungkan dengan jaringan diler dan servis yang lebih banyak dibanding pabrikan lainnya. "Selain itu spare part kami juga lebih siap," ujarnya.

Foto: Daihatsu Xenia Makin Aman

Di bulan Agustus lalu, Daihatsu menjual 3.931 unit Xenia (wholesales), angka itu mengalami penurunan dibanding bulan Juli yang mencapai 5.338 unit.


0 comments:

Post a Comment