Saturday, October 25, 2014

Mobil BMW Pandu Peserta Jakarta Marathon

Mobil BMW Pandu Peserta Jakarta MarathonJakarta - Jakarta hari ini menjadi tuan rumah ajang maraton terbesar di Indonesia 'Jakarta Marathon 2014'. Dan ternyata ribuan peserta Jakarta Marathon dipandu oleh mobil-mobil BMW.

BMW Indonesia menyediakan sebanyak 12 unit kendaraan, car pool, dan juga sebagai kendaraan pemandu dan pendukung sepanjang rute.

"Keterlibatan BMW Indonesia secara signifikan di ajang Jakarta Marathon 2014 ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen kami dalam mendukung olahraga di Indonesia, terutama lomba
lari. Kinerja tinggi, tekad, daya tahan dan efisiensi, semua nilai-nilai tersebut ada dalam
setiap kosakata setiap pelari. Bukan kebetulan, bahwa begitu banyak konsumen BMW yang
memiliki passion terhadap olah raga lari. Lari telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka,”
ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim, Minggu (26/10/2014).

Lari adalah olahraga yang dinamis, namun juga membutuhkan stamina, strategi dan kemauan keras. Hanya mereka yang dapat mengatur tempo dengan sempurna yang dapat mengerahkan cadangan energinya ketika diperlukan.

Karen menuturkan kendaraan dan mesin BMW dapat digambarkan dengan cara yang serupa yakni menggunakan sumber daya yang efisien, namun menghadirkan semangat dan dinamika bila diperlukan, BMW X3 baru telah dipilih menjadi kendaraan pemandu untuk Jakarta Marathon 2014.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo, yang diklaim memberikan performa yang luar biasa dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar rendah. Generasi baru dari mesin
diesel 2.0-liter all-aluminium menggunakan common rail direct injection (injeksi langsung rel bersama) dengan solenoid valve injectors (injektor katup solenoid).

Hal ini meningkatkan daya dari BMW X3 xDrive20d EfiicientDynamics dari 184 hp hingga 190 hp, dengan torsi maksimum yang tersedia juga naik dari 380-400 Nm. Peningkatan kinerja ini memotong akselerasi 0 sampai 100 km/jam dari kendaraan sebanyak 0,4 detik menjadi hanya 8,1 detik.

Pada saat yang sama, konsumsi bahan bakar BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics, dengan transmisi otomatis delapan kecepatan, turun 7,1 persen dibandingkan dengan model sebelumnya menjadi hanya 5,0 liter per 100 kilometer, sementara emisi CO2 turun sampai hanya 131 g/km.

Selain X3, BMW menyiapkan BMW X5, BMW X1 baru, BMW Seri 5 dan BMW Seri 3. Menurut Karen komitmen BMW terhadap olahraga lari jauh melampaui isu ‘sponsorhip’, dengan tujuan utamanya untuk membuat pengalaman di ajang Jakarta Marathon 2014 bahkan lebih mengesankan dan menyenangkan bagi semua petugas, pelari dan penonton yang terlibat.

Para pengunjung ajangJakarta Marathon 2014 juga dapat mampir di area BMW Lifestyle di Sports and Running Expo, di mana mereka dapat berbelanja item-item terbaru dari koleksi BMW Lifestyle. Selain itu, mereka bisa mengetahui lebih banyak tentang BMW X3 dari display di Expo.

0 comments:

Post a Comment