Saturday, October 25, 2014

Saatnya Offroad di Bromo...Brum!

Saatnya Offroad di Bromo...Brum!Malang - Kawasan Bromo merupakan salah satu destinasi wajib para petualang saat berkendara di tanah Jawa.

Bromo dikenal punya lanskap megah kombinasi antara alam, padang pasir, savana, pura hingga perbukitan hijau yang menawarkan sensasi berbeda seperti saat matahari terbit yang dapat dilihat di panggung Penanjakan dari pintu Pasuruan.

Tiga pintu lain yang tak kalah hebat adalah Tumpang dari Malang, Senduro dari Lumajang dan pintu Probolinggo. Offroad time!

Viar Jelajah Indonesia telah memasuki perjalanan hari ke sepuluh. Rute yang diambil adalah dari Kediri menuju Blitar hingga selanjutnya menyisir luar kota Malang untuk bisa masuk ke Bromo via Tumpang.

Bromo selalu punya daya magisnya sendiri dengan sejuknya hawa perjalanan dan hijaunya pepohonan, sayang beberapa waktu lalu lokasi savana yang lebih dikenal sebagai bukit Teletubbies habis terbakar, merubah warna hijau cantik menjadi hitam pekat arang.

ensa menangkap ironi dan kesedihan yang tengah melanda area yang dikenal jadi tempat wajib berfoto bagi para turis yang datang ke sana.

Hari ke 10 dihabiskan dengan beristirahat di salah satu penginapan bersama para awak dealer VIAR Pasuruan, Irian Motor pimpinan bapak Wibisono. Di hari ini pula Piters Tanujaya (Team Leader) berulang tahun yang ke 49, praktis dua acara terakhir bersama awak dealer VIAR masing-masing saat di Kepanjen Malang (Bp. Agus, TULUS Motor) dan di Bromo (Bp. Wibisono, IRIAN Motor) menjadi tempat pesta sederhana perayaan ulang tahun sang pembalap motocross senior ini. Selamat ulang tahun pak bro Piters Tanujaya.




0 comments:

Post a Comment