Sunday, November 16, 2014

Demi Mobil Berambut, Wanita Ini Rela Rogoh Kocek Rp 1,1 Miliar

Demi Mobil Berambut, Wanita Ini Rela Rogoh Kocek Rp 1,1 MiliarMilan - Maria Lucia Mugno, 44 tahun, berhasil memecahkan rekor Guinness World Record. Dengan menghias mobilnya dengan rambut manusia. Penata rambut asal Italia itu, rela merogoh kocek 60.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,14 miliar untuk mewujudkan kreatifitasnya itu.

Seperti dilansir laman Daily Mail, Minggu (16/11/2014), Mugno sejatinya telah memecahkan rekor itu pada 2010 lalu, namun dia kembali mengi=hias mobil Fiat-nya dengan menambahkan 20 kilogram rambut manusia.

“Rambut itu dirangkai bersama asistennya, yakni Valentino Stassano, sehingga menyerupai sayap kupu-kupu. Dia berharap hiasan itu menjadi simbol perdamaian dan kebebasan dunia,” tulis laman itu mengutip Mugno.

Ibu dua anak ini membutuhkan waktu 150 jam untuk merangkai dan menjahit helai demi helai ikatan rambut. Maklum, setelah merangkai dan menjahit dia juga harus menempelkannya ke bagian eksterior dan interior dari mobil Fiat yang dihiasnya.

Ide menghias mobil dengan rambut manusia itu, bermula dari olok-olok teman. Mereka memberi tantangan, apakah Mugono mampu menghias mobil dengan rambut manusia secantik saat dia menata rambut manusia.

Tantangan pun dia sambut dan mulai mengumpulkan potongan rambut dari salonnya. Hasilnya, dia mampu menjawab tantangan itu dengan menghias mobil kesayangannya.
Kini, mobil itu masih dia kendarai untuk pergi dari salon ke rumahnya. Namun, Mugno sangat hati-hati, dia harus membersihkan dengan sikat, sehabis memakainya.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment