Saturday, December 13, 2014

'Beli Mobil Sport Mahal Justru Bantu Pemerintah Kurangi Subsidi BBM'

Jakarta - Pengguna mobil sport tidak seharusnya menggunakan bahan bakar minyak (BBM) beroktan rendah. Apalagi menggunakan BBM subsidi. Bahkan diyakini, pengguna mobil mewah menjadi pendukung program Pemerintah Indonesia untuk mengurangi kuota BBM subsidi.

Menurut President Director Prestige Image Motorcars (salah satu distributor mobil mewah) Rudy Salim, kenaikan harga BBM subsidi sama sekali tidak berdampak pada peminat mobil mewah. sebab, mobil-mobil dengan banderol hingga miliaran rupiah itu diharamkan meminum BBM subsidi.

"BBM subsidi sama sekali enggak ada hubungannya. Karena kita sama sekali enggak pakai BBM subsidi. Malahan ini membantu subsidi. Karena kita beli yang paling tinggi. Pertamax plus kan paling tinggi bikin profit," kata Rudy kepada detikOto di Jakarta, Sabtu malam (13/12/2014).

Pembeli mobil mewah di Prestige Image Motorcars dianjurkan menggunakan bahan bakar Pertamina jenis Pertamax Plus. Soalnya, pembeli mobil mewah sudah seharusnya mampu membeli bahan bakar yang berkualitas.

"Masak bisa beli sapi enggak bisa beli talinya kan gitu. Masak beli mobil enggak bisa beli bensinnya," ujar Rudy.

Untuk pemilihan produk bahan bakar, Rudy mempercayakan kepada Pertamina. Sebab, jika menggunakan bahan bakar produk lain, performa mobil tidak bisa maksimal.

"Kita pakai Pertamina. Karena justru kalau pakai merek lain enggak begitu bagus ya. Kita udah coba malah bagusan Pertamina," kata Rudy.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment