Saturday, December 13, 2014

Uji Irit Mitsubishi Mirage Kembali Dimulai

Uji Irit Mitsubishi Mirage Kembali Dimulai Palembang - Uji kehandalan mobil Mitsubishi Mirage dalam hal efisiensi BBM kembali digelar. Sekitar 60 kendaraan jenis small hatchback akan diterjunkan di aspal kota yang terkenal dengan ikon jembatan Ampera, Palembang Minggu (14/12) pagi.

Palembang merupakan kota kelima untuk program yang dibesut dengan nama Mirage ECO Fun Drive II.

"Sedikit berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, kegiatan kali ini akan dimulai dari 2 titik," ujar Humas PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Gusti Ayu.

Mengambil posisi garis start di kedua titik, peserta selanjutnya menuju check point pertama di Jalan Jakabaring. Pada pos pertama pencatatan angka konsumsi average fuel consumption dimulai. Setelah itu lanjut menuju check point 2 dan 3 dan berakhir di River Side Restaurant di tepian Sungai Musi.

Sejak muncul pada 2012 lalu, Mitsubishi Mirage terus melakukan uji coba sebagai kendaraan irit BBM.

Saat itu, legenda reli Dakkar, Hiroshi Masuoka menorehkan angka 24 km per liter. Capaian ini tercapai dalam uji coba di Bali, disahkan oleh pihak Fakultas Tekhnik Universitas Indonesia.

Dalam tahap berikutnya, Mirage Eco Fun Drive I pada 2013 pereli nasional Rifat Sungkar mencatat 27,4 km per liter.

Kendaraan jenis low cost green car (LCGC) ini ingin membuktikan sebagai kendaraan dengan performa efisiensi bahan bakar pasca harga baru BBM sejak 18 November lalu.





(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment