Saturday, December 13, 2014

Tips Berkendara Aman di Musim Hujan

Tips Berkendara Aman di Musim Hujan Jakarta - Saat ini Indonesia telah memasuki musim hujan. Intensitas hujan yang semakin tinggi menimbulkan tantangan tersendiri bagi pengendara mobil seperti jalanan licin, genangan air, jarak pandang yang berkurang hingga tantangan tak terduga lainnya. Misalnya saja, pohon tumbang, jalan berlubang dan banjir yang membuat jalan tersendat.

Pengendara mobil harus pintar menyesuaikan cara mengemudi dengan kondisi jalan terguyur hujan dan terus waspada. Jika tidak bukan tidak mungkin pengendara celaka. Nah, agar tetap aman berkendara di musim hujan, Chevrolet Indonesia memberikan tips sebagai berikut:

1.Tingkatkan Kewaspadaan dan Cek Kondisi Kendaraan

Hujan deras yang mengguyur seringkali membuatjarak pandang semakin minim. Selain cahaya minim, biasanya hujan deras menimbulkan kabut. Pastikan lampu kabut pada kendaraan berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan wiper. Wiper yang aus tidak akan mampu menyapu guyuran air hujan pada kaca depan mobil secara maksimal. Jangan aktifkan lampu hazard kecuali kendaraan mengalami hambatan yang harus dihindari.

2. Periksa Tekanan dan Alur Ban

Tekanan dan alur ban mobil yang prima dapat membantu menghindari mobil tergelincir di jalanan basah. Pastikan tekanan ban cukup. Tekanan ban yang terlalu keras akan mengurangi daya cengkeram terhadap permukaan jalan. Sementara tekanan ban yang kurang dapat memperbesar resiko slip.

3. Jangan Fungsikan Cruise Control di Jalan Basah


0 comments:

Post a Comment