Monday, December 29, 2014

Ini Tampang Hypercar Hybrid dari BMW

Ini Tampang Hypercar Hybrid dari BMWMunich - Kabar mengenai BMW tengah mempersiapkan hypercar hybrid sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Hypercar itu diberi nama i9 yang rencananya akan diluncurkan BMW pada tahun 2016 mendatang atau saat BMW menginjak usia ke-100 tahun.

Dilansir laman Worldcarfans dari BMWblog.com, Senin (29/12/2014) tampilannya mulai terkuak melalui gambar-gambar render digital.

Dari gambar yang tersebar bisa dilihat BMW i9 itu memiliki tampang yang futuristik bahkan dibandingkan dengan i8, hypercar i9 memiliki desain yang cukup liar.

Kabarnya, hypercar hybrid penantang Ferrari LaFerrari, Porsche 918 Spyder dan McLaren P1 ini sumber tenagangnya akan diambil berdasarkan BMW i8.

Tapi kalau BMW i8 dibekali mesin 1.5 liter 3 silinder turbocharged, dan motor listrik, jantung pacu i9 akan menggendong mesin 3.0-liter, 6 silinder.

Mesin tersebut dikawinkan degan motor listrik yang lebih besar sehingga mampu memberikan kontribusi tenaga yang lebih besar ketimbang i8. Sehingga, untuk berakselerasi 0-100 km/jam harus mencapai kurang dari 4 detik.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment