Sunday, December 7, 2014

Karimun Club Punya Anggota dari Inggris

Karimun Club Punya Anggota dari InggrisJakarta - Karimun Club Indonesia (KCI) sudah dikenal sebagai klub otomotif yang besar dan cukup lama berdiri di Indonesia. Didirikan sejak 2001, KCI saat ini sudah memiliki anggota lebih dari 1.800 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baik di pusat Jakarta maupun di pengda-pengda seperti Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, dan kota-kota besar lainnya.

Bahkan beberapa kota lain seperti Karawang, Tegal, Jambi, Padang, dan Lampung, saat ini tengah dalam persiapan menjadi pengda KCI yang baru.

Sebagai organisasi KCI juga menjalin hubungan dengan klub-klub mobil sejenis di luar negeri. Seperti diketahui, Suzuki Karimun yang dikenal di Indonesia sejatinya nama aslinya di Jepang sana adalah Suzuki Wagon R.

Di beberapa negara Eropa, Suzuki Wagon R juga di-rebrand dengan nama Opel/Vauxhall Agila. Saat ini KCI menjalin hubungan dengan klub Wagon R di Malaysia, Vietnam, Filipina, dan juga beberapa komunitas Wagon R independen yang berbasis di Australia maupun di Eropa.

Kekompakan dan soliditas keluarga besar KCI, terutama dalam berinteraksi melalui forum di media sosial, bahkan rupanya menarik minat seorang pemilik Suzuki Wagon R di Inggris.

Adalah Anil Parmar, pemilik Wagon R tahun 1998 (yang serupa dengan Karimun Kotak di Indonesia), yang tinggal di Leicester, Inggris, saat ini telah terdaftar sebagai anggota internasional KCI yang pertama.


0 comments:

Post a Comment