Sunday, December 7, 2014

Pengguna Motor Honda di Riau Inginkan Moge dan Trail

Pengguna Motor Honda di Riau Inginkan Moge dan TrailPekanbaru - Segmen pasar motor premium di Riau cukup besar khususnya kalangan pengusaha dan karyawan perkebunan dan tambang. Varian motor yang sangat diminati adalah varian motor gede dan trail.

"Strata konsumen di Riau yang memiliki daya beli sangat kuat atau konsumen premium porsinya cukup besar. Mereka pengusaha perkebunan, tambang, properti dan sektor ritail," tutur Honda Regional Head Riau, Johan, di Pekanbaru, Riau.

Mereka, kata Johan, memiliki selera yang tinggi untuk mencari kegiatan atau menyalurkan hobi. Namun sayang, sarana hiburan, obyek wisata, serta tempat-tempat penyaluran hobi di wilayah Riau, terbilang sangat minim.

"Sehingga, kondisi alam perkebunan dan hutan, bagi mereka adalah obyek yang eksotis dan tepat untuk melepas penat. Begitu pun dengan kondisi jalanan yang sepi tetapi beraspal bagus," kara dia.

Bagi orang-orang berkantong tebal itu, kondisi alam itu dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi bertualang atau turing dengan motor trail dan motor gede. Namun sayang, pemain di pasar kedua jenis motor itu masih terbatas di Riau.

"Kami dulu pernah memasarkan Honda Wings dan permintaan sangat tinggi. Setelah itu tidak lagi, karena pasokan CBU terhenti," ujar Johan.

Sejak itu, tidak sedikit konsumen yang menanyakan motor gede dan trail kepada Honda Riau. Sementara saat ini agen pemegang merek motor lain memang telah memasok motor jenis trail.


0 comments:

Post a Comment