Sunday, December 7, 2014

Masyarakat Riau Menyebut Motor Merek Apapun dengan Nama Honda

Masyarakat Riau Menyebut Motor Merek Apapun dengan Nama HondaPekanbaru - Di Riau, motor-motor Honda menguasai pasaran roda dua. Dengan total penjualan yang diprediksi bisa mencapai 140.000 unit tahun ini, sangat mudah untuk menemukan motor Honda.

Model yang dibeli masyarakat 50 persen lebih model skutik, 32 persen bebek, dan 18 persen model sport. "Market share kami di pasar motor di Riau mencapai 70 persen," ujar Honda Riau Regional Head, Johan.

Pernyataan Johan diamini Lukas warga Kubang, Pekanbaru. Menurutnya, masyarakat Riau banyak memilih motor Honda karena sudah lama dikenal dan memiliki jaringan penjualan yang tersebar dimana-mana.

"Bahkan orang Riau itu menyebut motor apa saja dengan nama Honda. Jadi seperti air kemasan, apapun mereknya tetap saja yang disebut nama tertentu, Aqua," ucapnya.

Mengenai jumlah dealer, Public Relation Manager PT Capella Dinamik Nusantara, main dealer Honda di Riau, Donni Marpaung, menyebut saat ini ada 42 dealer di seluruh Riau. "Semuanya berkonsep 3S (sales, service, dan spare part)," kata dia.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment