Sunday, December 14, 2014

Kompetisi Modifikasi Ramaikan Honda Fiesta Medan

Kompetisi Modifikasi Ramaikan Honda Fiesta MedanMedan - Tak kurang dari 54 modifikator unjuk diri di ajang kompetisi modifikasi motor Honda dalam rangkaian acara Honda Fiesta 2014 Medan, Sumatera Utara. Motor keluaran 1960 - hingga 2013 ikut serta dalam kontes yang dibagi dalam kategori harian, airbrush dan ekstrem.

Menurut panitia, sejatinya banyak modifikator yang ingin mengikutsertakan hasil karyanya.

"Tetapi Honda Motor membatasi jumlah peserta 50 saja, meskipun yang terdaftar 54 motor," papar Ridwan salah seorang panitia saat ditemui di arena Honda Fiesta, Istana Maimun, Medan.

Kontes modifikasi di Honda Fiesta ini digelar 7 Desember lalu. Pernyataan Ridwan diamini Erik, 26 tahun, modifikator yang juga pemilik Honda Vario Techno yang disput dengan airbrush.

"Pecinta modifikasi melihat acara Honda Fiesta ini sebagai unjuk kreasi mereka. Jadi, kerja keras mereka bisa mendapatkan pengakuan," ujarnya. Erik menyebut, penggila modifikasi di Medan juga banyak. Bahkan trennya juga terus meningkat.

"Aliran-aliran yang dianut juga terus berkembang, mulai dari yang klasik, Thailand Racing Look, JAP Style, Chopper, dan lain-lain," paparnya.

Sementara itu Marketing, Promosi, dan Corporate Communication Manager CV Indako Trading Company, main dealer Honda di Sumatera Utara, Gunarko Haryoto, mengatakan ajang kontes itu merupakan cara Honda untuk menjaring orang-orang kreatif sekaligus mengapresiasinya.

"Dan ini tak berhenti sampai di sini, diharapkan nantinya mereka juga bisa unjuk kebolehan di ajang yang lebih tinggi," tuturnya. Dan yang lebih penting lagi, kata Gunarko, dengan penjaringan itu diharapkan proses kraetif dan kualitasnya juga terus meningkat.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment