Sunday, December 14, 2014

Perbaharui Sistem Infotainment, Ford Kini Pakai BlackBerry

Perbaharui Sistem Infotainment, Ford Kini Pakai BlackBerryDetroit - Ford Motor Company melakukan penyempurnaan sistem fitur infointainment di mobil besutannya, setelah mendapatkan kritikan pedas dari konsumen. Pabrikan itu mengganti beberapa aplikasi perangkat lunak, termasuk Microsoft, dengan sistem operasi QNX BlackBerry.

Seperti dilansir CNN, Senin (15/12/2014), Ford menyatakan dengan penggunaan sistem operasi tersebut, pengemudi dapat menggunakan perangkat sistem navigasi, mendengarkan radio dan memutar CD.

Bahkan bisa membuat panggilan telepon dan mengendalikan temperatur di mobil hanya cukup dengan sentuhan atau perintah suara.

Penyempurnaan fitur Sync 3 itu juga termasuk perbaikan kemampuan untuk memperluas atau mengecilkan tampilan dengan gerakan pinch to zoom. Pengguna mobil cukup menggesek tampilan layar dengan jari seperti halnya di smartphone atau tablet.

Sync 3 juga akan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menangkap perintah suara. Misalnya, saat mengemudi memberikan perintah kepada mobil tentang alamat yang akan dituju, maka cukup mengucap nama alamat tersebut.

Sync 3 yang telah disempurnakan itu mulai dipasang pada mobil baru Ford pada 2016 mendatang.

Meski demikian, Jurubicara Ford, Alain Balai, tak bisa memastikan berapa persen mobil yang akan memiliki layar sentuh terbaru itu.

Karena layar sentuh baru memerlukan perangkat keras yang baru pula, maka pemilik mobil dengan layar sentuh lama tidak bisa dengan serta merta melakukan up-grade.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment