Sunday, December 28, 2014

Mencari Penunggak Cicilan Kendaraan? Bisa Lewat Media Sosial

Mencari Penunggak Cicilan Kendaraan? Bisa Lewat Media SosialLos Angeles - Sejatinya, media sosial digunakan untuk saling bertegur sapa dengan teman tanpa harus bertatap muka. Ternyata, sosial media juga bisa digunakan untuk mencari orang yang telah menunggak bayaran kredit mobilnya.

Seperti dilansir Autonews, Wakil Presiden Layanan Khusus dari Los Angeles Federal Credit Union, Art Sookazian mengatakan, ada beberapa perusahaan khusus yang mencari orang bermasalah dengan cicilannya lewat pelacakan melalui Facebook dan situs media sosial lainnya.

Menurutnya, kini banyak perusahaan dalam bisnis pelacakan orang dan mobil yang telah menggunakan sosial media. Sookazian sendiri menuturkan perusahaannya memblok akses ke media sosial agar karyawan tidak terganggu saat bekerja.

"Menemukan orang saat ini benar-benar tidak sulit. Orang-orang mem-posting lokasi pernikahan, lokasi resepsi dan bagaimana kita mengambil perjalanan. Anda akan melihat banyak informasi menarik di situs publik ini," kata Sookazian.

Pencarian orang melalui jejaring sosial itu memang tindakan yang legal. Meski begitu Sookazian mengingatkan permintaan pertemanan seseorang di Facebook untuk mencari keberadaannya bisa dianggap sebagai penipuan. Asal jangan salah tangkap orang saja ya?


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment