Sunday, December 28, 2014

Menjelajahi Danau Tiga Warna Sulut

Menjelajahi Danau Tiga Warna SulutTomohon - Danau Linow di Sulawesi Utara melengkapi petualangan tim Viar Jelajah Indonesia di etape 3 (Kalimantan-Sulawesi-Papua). Berjarak 27 kilometer dari kota Manado, Danau Linow terletak di Tomohon.

Tomohon sendiri berada di wilayah perbukitan dengan ladang buah yang subur serta memiliki udara yang sejuk.

Tomohon juga memiliki julukan lain yaitu kota Seribu Bunga. Tim VJI tentunya tak pergi menjelajah bunga-bunga tapi bergerak menuju Danau Linow yang juga dikenal memiliki tiga warna. Lokasinya persis di jalur Tomohon dan Kawangkoan, bergerak ke arah barat dari kota Tomohon sejauh 3 kilometer.

Perjalanan ke Danau Linow kemudian diikuti dengan rute kurang lebih 440 kilometer menuju Gorontalo melalui jalur Tondano dan Kotamobagu.



Dari Gorontalo kemudian tim akan menyeberang menggunakan kapal feri menuju Luwuk. Penyeberangannya sendiri akan memakan waktu hingga 11 jam melintasi teluk Tomini.

Sama seperti aktivitas di kota-kota lain, VJI juga mengisi agendanya dengan kopi darat bersama komunitas motor trail lokal serta bertemu sapa dengan Nur Badri (IMI Gorontalo) serta pemilik dealer UD Gotama Redy. UD Gotama sendiri adalah dealer sepeda motor VIAR yang berada di kota Gorontalo.



Sampai jumpa di Luwuk ya.

Ikuti juga perjalanan riders Viar Jelajah Indonesia di link ini

0 comments:

Post a Comment