Saturday, December 27, 2014

Mobil Listrik Tesla Model Roadster Bisa Berjalan Hingga 643 Km

Mobil Listrik Tesla Model Roadster Bisa Berjalan Hingga 643 KmCalifornia - Siapa yang tidak mengenal Tesla? Yup, Tesla adalah produsen mobil listrik terkemuka asal Amerika. Meski sudah memiliki beberapa model, Tesla kembali akan meluncurkan model baru di tahun 2015 mendatang.

Dilansir laman Reuters, Sabtu (27/12/2014) Tesla Motor Inc akan meluncurkan Model Roadster. Menariknya, dalam 1 kali charger (baterai terisi penuh) mobil itu bisa berjalan hingga jarak 643 km.

Untuk membuktikan klaim itu, produsen mobil listrik Amerika itu akan melakukan pengujian yang akan dilakukannya dari San Francisco ke Los Angeles. Kegiatan itu akan dilakukan pada minggu awal di tahun 2015.

Sebenarnya, Model Roadster ini pernah dijual oleh Tesla. Tapi 3 tahun lalu produksinya sempat dihentikan karena Tesla ingin fokus pada Model S. Kini Model Roadster pun siap kembali menjelajah di jalanan.

Tak hanya itu, di masa yang akan datang juga Tesla akan melakukan perubahan pada kapasitas baterai mobilnya. Semua mobil Tesla akan memiliki jangkauan yang lebih dari model sebelumnya.

Selain Model S, Tesla juga akan meluncurkan Model X dan Model 3. Untuk Model X diharapkan bisa dijual pada tahun 2015 mendatang dan Model 3 pada tahun 2017 mendatang.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment