Saturday, January 3, 2015

40 Tahun Ditinggal di Hutan, Mobil Ini Ditemukan Kembali Pemiliknya

 40 Tahun Ditinggal di Hutan, Mobil Ini Ditemukan Kembali PemiliknyaHelsinki - Menemukan mobil yang pertamakali dimiliki bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat mengharukan sekaligus membahagiakan. Itulah yang dialami oleh warga Finlandia, Pekka Nummelin, yang menemukan kembali mobilnya setelah 40 tahun berpisah.

Seperti dilansir Huffington Post, Minggu (04/01/2015), mobil Ford Anglia 1967 dibeli Nummelin pada 1974. Kala itu, Pekka, yang berusia 20 tahun membelinya sebagai sarana transportasi saat mencari dan melakukan pekerjaannya sebagai tukang kayu.

Mobil itu saban hari diajaknya mondar-mandir dari rumah orangtuanya berada di luar kota Helsinki menuju beberapa kota lainnya untuk mendapatkan pekerjaan. Hingga suatu saat, cuaca ekstrim datang pada saat Pekka mengemudikan mobil.

“Tiba-tiba radiator mobil pecah, dan seluruh kompartemen mesin basah. Sehingga ayah pun meninggalkan mobil itu setelah semalaman mencoba memperbaikinya,” kata Tommi Nummelin, salah seorang anak Pekka.

Keesokan harinya, dengan dibantu adiknya, Pekka menarik mobil itu untuk kembali ke rumah orang tuanya yang berjarak sekitar 40 kilometer dari tempat kejadian. Dan menempatkan mobil itu di pekarangan belakang rumah yang masih berupa hutan.

Beberapa kali Pekka mencoba melakukan perbaikan namun belum berhasil. Bahkan seiring dengan kesibukannya dalam bekerja, dia lupa terhadap kondisi Ford Anglia itu. Malah, dia membeli sebuah mobil Ford yang lain sebagai sarana trnsportasinya.

Ingatan Pekka terhadap mobil pertamanya itu semakin jauh saat dia menikah dan tinggal di kota yang jauh dari orang tuanya. Maklum, selain urusan rumah tangga bekerja, dia juga mempunyai urusan lain.


0 comments:

Post a Comment