Monday, February 23, 2015

Di Jepang, Kini Lebih Mudah Ngecas Mobil Listrik Ketimbang Cari SPBU

Di Jepang, Kini Lebih Mudah Ngecas Mobil Listrik Ketimbang Cari SPBUTokyo - Seiring dengan semakin populernya mobil bersumber tenaga dari listrik, kini lebih mudah menemukan tempat pengisian arus listrik ketimbang stasiun pompa bahan bakar (SPBU). Data menunjukkan jumlah stasiun pengecasan mobil listrik di Jepang kini mencapai 40.000 unit, sedangkan SPBU hanya 30.000 unit.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (24/2/2015), perkembangan jumlah stasiun pengisian arus setrum bagi mobil listrik itu sangat mengesankan. Soalnya, perkembangan penggunaan mobil listrik di Jepang relatif baru dibanding mobil konvensional.

Namun, tidak dipaparkan secara rinci apakah jumlah 40.000 unit tempat pengisian listrik tersebut juga termasuk colokan listrik untuk pengisian arus setrum mobil yang berada di rumah.

Namun, yang pasti, infrastruktur pengisian arus listrik bagi mobil beertenaga setrum di Jepang juga termasuk tempat pengisian yang bisa berpindah tempat alias mobile.

Kondisi yang ada di Negeri Matahari Terbit itu kirip dengan apa yang ada di Amerika Serikat. Masyarakat pemilik mobil listrik di negara itu, kini bisa mengandalkan charge point untuk mengisi arus setrum baterai motor listrik kendaraan mereka.

Keberadaan dan kemudahan tempat pengisian arus listrik itu tentu akan mendorong orang untuk menggunakan mobil listrik.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment