Tuesday, March 31, 2015

Sirkuit Sentul Siap Dirombak untuk Gelar MotoGP

Sirkuit Sentul Siap Dirombak untuk Gelar MotoGPJakarta - Ini mungkin menjadi angin segar bagi Anda pecinta MotoGP, sebab balapan motor bergengsi dunia itu akan kembali digelar di Indonesia. Sirkuit Sentul pun punya cita-cita untuk kembali membawa gelaran MotoGP ke Tanah Air.

Menurut General Manager Sirkuit International Sentul Lola Moenik, jika ditanya Sentul siap atau tidak menggelar MotoGP, jawabannya adalah siap karena Sentul memiliki kemampuan.

"Sekarang ini Sentul berada di grade 3, MotoGP itu harus grade 2. Jadi kalau mau dipakai MotoGP harus diupgrade ke grade 2," ungkap Lola di sela-sela acara Press Conference ISOM 2015 di Rolling Stone Cafe, Selasa (31/3/2015).

Menurutnya, pemerintah juga harus mendukung karena untuk membenahi Sirkuit Sentul harus memiliki dana yang cukup banyak. Banyak fasilitas yang harus dirombak terutama aspal yang harus dibongkar dan diupgrade ke grade 2.

"Cita-cita Sentul dan ABM itu menghadirkan kembali MotoGP dan merombak Sentul. Kalau MotoGP itu grade 2, kita masih grade 3, kita harus updgrade ke grade 2," katanya.

Menurutnya, panitia dari MotoGP juga menyambut baik niat tersebut bahkan mereka mengatakan Indonesia harus menjadi tuan rumah MotoGP di tahun-tahun berikutnya.

"Pasar roda 2 terbesar itu ada di Indonesia, makanya menurut panitia MotoGP Indonesia punya potensi untuk jadi tuan rumah. Tapi balik lagi harus ada dukungan penuh. Saya mohon doanya, mudah-mudahan cita-cita kita terwujud," lugasnya.

Tak hanya itu, jika dukungan itu mengalir deras maka nantinya panitia MotoGP akan datang ke Indonesia dan memantau perombakan aspal.

"Karena mereka yang mengetahui sudah sampai di grade 2 atau belum karena MotoGP itu harus grade 2," pungkasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment