Friday, April 3, 2015

Ini Resep X-Trail Balik Lagi Jadi SUV Nomor 1 di Indonesia

Ini Resep X-Trail Balik Lagi Jadi SUV Nomor 1 di IndonesiaJakarta - Nissan X-Trail sebelumnya sempat menjadi pemimpin di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Posisi itu pun lama kelamaan digerus oleh pesaingnya, tapi setelah Nissan meluncurkan X-Trail model terbaru pada akhir tahun lalu, posisi nomer 1 pun jadi targetnya lagi.

Rupanya Nissan tidak sesumbar, buktinya apa yang telah ditargetkannya itu berhasil. Kini X-Trail menjadi SUV nomer 1 di pasar otomotif nasional.

GM marketing Strategy & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nurmukmin mengatakan, ada 2 faktor utama yang menjadikan X-Trail bisa menjadi SUV nomer 1 di Indonesia. Pertama adalah dari sisi penerimaan pasar dan kedua adalah X-Trail masih memiliki nama besar.

"Saya rasa kesuksesan X-Trail itu karena 2 faktor tersebut," kata Budi kepada detikOto.

Budi membeberkan, jika dilihat dari sisi penerimaan konsumen, masyarakat Indonesia itu menilai bahwa X-Trail ini SUV terbaik di kelasnya, baik dari segi fitur kenyamanan dan juga harga. Faktor kedua adalah X-Trail masih punya nama besar.

"Percuma kalau punya fitur canggih, harga bagus tapi kalau brand-nya kurang tetap susah menjadi SUV nomer 1. Menurut saya ini kombinasi antara nama besar X-Trail dan total paket yang diberikan oleh X-Trail," tuturnya.

Menurut Budi, saat ini X-Trail jualannya diatas 1.000 unit perbulan, bahkan pengakuan Budi pada bulan terakhir penjualannya mencapai 1.600 unit.

"Itu penjualan paling tinggi, rata-rata sebulannya bisa 1.200 sampai 1.300 unit. Itu fakta yang menjadikan X-Trail kembali menjadi SUV nomer 1 di Indonesia," tuntasnya.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment