Friday, April 3, 2015

Pikap Mercy Berbasis Navara? Nissan Pilih Tutup Mulut

Pikap Mercy Berbasis Navara? Nissan Pilih Tutup MulutJakarta - Rumor yang belakangan ini tengah hangat diperbincangkan di dunia otomotif adalah rencana Mercedes-Benz yang akan memproduksi kendaraan pikap kabin ganda. Kabarnya, pikap tersebut akan dibuat dengan basis pikap Nissan Navara.

"Aliansi Renault-Nissan memang bekerja sama dengan Daimler AG melahirkan dengan melahirkan beberapa produk, tapi untuk pikap Mercedes-Benz no comment," tegas General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin.

Budi melanjutkan, platform generasi ke-12 Nissan Navara memang diaplikasikan untuk berbagai jenis bodi. Dengan demikian, kerjasama untuk melahirkan pikap Mercy dengan menggunakan platform Navara pun bisa saja terjadi.

Rencanannya, pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz bakal meluncurkan varian pikap kabin gandanya sebelum tahun 2020 mendatang.

Pikap tersebut bakal menyasar wilayah Eropa, Amerika Latin, Australia, serta Afrika Selatan.

Pikap itu, lanjut Daimler, akan didesain dan diproduksi oleh divisi van milik Mercedes-Benz. Namun belum ada keputusan apakah pikap itu juga dijajakan di Amerika Serikat.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment