Friday, April 10, 2015

Mobil Listrik Tiongkok Ini Gabungkan Smart ForTwo dan Tesla

Mobil Listrik Tiongkok Ini Gabungkan Smart ForTwo dan TeslaShanghai - Keindahan desain mobil mungil besutan Smart â€Â" saudara Mercedes-Benz dibawah payung Daimler AG â€Â" Smart ForTwo dan mobil listrik Tesla telah menginspirasi pabrikan asal Tiongkok, Zotye. Produsen mobil listrik ini mencontek tampilan dan fitur dua mobil itu dan disatukan di mobil buatannya.

Seperti dilaporkan Car News China, Sabtu (11/4/2015) Zotye, menyatukan unsur dari dua mobil itu dalam mobil listrik yang dinamai New Zotye E01. Tampilan mobil ini hampir 100 persen sama dengan Smart ForTwo.

Bahkan, generasi pertama mobil ini, yakni Zotye Yun E100 EV sudah diluncurkan Oktober 2014 lalu. Dan kemudian, konsep generasi terbaru yakni Zotye E01 menyusul sebulan kemudian.

Jika tampilan luarnya mirip Smart ForTwo, bagian dalam Zotye E01 mengadopsi gaya desain mobil listrik Tesla. Meski begitu ada beberapa perbedaan, diantaranya layar sentuh LCD yang berukuran besar dan diposisikan berdiri. Ini diklaim berbeda dengan di kabin Tesla maupun Volvo.

Layar itulah yang berfungsi sebagai pusat kontrol semua panel di mobil. Namun, belum dijelaskan berapa kapasitas motor listrik yang digunakan berikut baterainya. Begitu pun dengan tenaga maupun torsinya.

Zotye hingga kini masih sebatas mengumbar gambar teaser. Maklum, mobil itu rencananya akan diluncurkan di Shanghai Auto Show 2015 yang digelar akhir bulan ini.





(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment