Friday, May 15, 2015

ERCI Sumut Promosikan Danau Toba di Jambore Nasional Bali

ERCI Sumut Promosikan Danau Toba di Jambore Nasional BaliDenpasar - Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Sumatera Utara akan mempromosikan wisata Danau Toba dan budaya asal sumut di event Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 yang digelar di Bali pada 14-16 Mei. Sumut dinilai memiliki wisata yang tak kalah menarik dengan Bali.

Hal tersebut di dikatakan Ketua ERCI Sumut Muliadin Harahap, yang juga peserta kontingen menuju Bali. Sebanyak 5 unit Suzuki Ertiga diberangkatkan menempuh jalur darat dengan jarak tempuh 3.127KM menuju Denpasar, Bali.

“Yang paling utama kami mengikuti Jamnas ERCI ini adalah kami akan memperkenalkan wisata dan budaya yang ada di Sumut kepada peserta yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, salah satunya akan kami tampilkan tarian asal nias, foto-foto keindahan Danau Toba dan ole-ole khas Sumut di Bali," ucap Muliadin.

Ada 20 peserta dari anggota ERCI Sumut dengan 5 unit Ertiga, masing-masing 1 mobil diisi 4 peserta dengan waktu perjalanan selama 6 hari. Rute perjalanan yang ditempuh melewati lintas timur, Pekanbaru, Bengkulu, dan Lampung.

Sekretaris ERCI Sumut, Firdaus Nasution yang juga peserta Jambore menambahkan, dalam rangkaian Jamnas Erci, akan menggelar Baksos dengan membersihkan sampah di pesisir pantai Pandawa Bali dengan membagi-bagikan tong sampah

"Ada sebanyak 323 unit mobil Suzuki Ertiga akan ikut membersihkan pantai Pandawa tersebut. Setiap chapter ERCI akan membawa tong sampah masing-masing dan akan diletakkan di pantai, total ada 33 chapter dari Seluruh provinsi di Indonesia akan meramaikan jamnas ERCI ini ,” sebutnya

Sementara itu Area Manager Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy Rezki mengapresiasi ERCI Sumut yang berani mencoba kwalitas mesin Ertiga denga touring lebih dari 3.000 km.


0 comments:

Post a Comment