Friday, May 15, 2015

Yamaha NMAX Buatan Pulo Gadung Sudah Tiba di Eropa

Yamaha NMAX Buatan Pulo Gadung Sudah Tiba di EropaJakarta - Di Eropa, kabar terbaru mengenai pasar roda 2 adalah rencana Yamaha akan meluncurkan NMAX 125 pada bulan depan. Belum diluncurkan, tapi informasi mengenai spesifikasinya sudah lebih dulu beredar dan menjadi perbincangan banyak orang.

Yamaha NMAX itu sendiri merupakan skutik bongsor yang diproduksi di pabrik Yamaha yang berada di Pulo Gadung, Jakarta Timur dan yang diluncurkan di Indonesia berkapasitas 150 cc. Ketika ditanyakan apakah yang di Eropa itu berasal dari Pulo Gadung?

"Yamaha NMAX 125 yang di Eropa itu berasal dari Pulo Gadung," tegas Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur saat kepada detikOto melalui pesan singkatnya, Jumat (15/5/2015).

Masykur menambahkan, untuk NMAX 125, mulai diekspor ke Eropa itu sejak April lalu dan jumlahnya sudah cukup banyak yakni ratusan.

Hanya saja, menurut Masykur ia belum mengetahui spesifikasi detailnya seperti apa dan kemana saja negara tujuan ekspor tersebut.

"Jumlah yang sudah diekspor sekitar ratusan, tepatnya berapa saya masih menunggu informasi lagi. Ke depannya akan diekspor ke negara mana lagi juga saya belum dapat infonya, nanti saya infokan lagi," janji Masykur.

Sebelumnya, ia pernah mengatakan Yamaha mempercayai Indonesia untuk memproduksi dan memasarkan NMAX. Rencananya, skuter bongsor ini akan diekspor ke seluruh dunia. Namun, belum jelas negara mana dan berapa unit yang akan menerima NMAX produksi Indonesia ini.

"Pastinya diekspor ke seluruh dunia. Kuantitasnya pasti banyak. Kita belum hitung berapa banyak permintaan dari negara-negara mana," beber Masykur beberapa waktu lalu.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment