Friday, May 15, 2015

Honda Kembali Tarik Jutaan Mobil, Honda Indonesia Tunggu Perintah

Honda Kembali Tarik Jutaan Mobil, Honda Indonesia Tunggu PerintahJakarta - Badai recall atau penarikan mobil akibat inflator airbag buatan Takata belum terhenti. Setelah menarik jutaan unit mobilnya akibat airbag Takata yang dipakainya bermasalah, kini Honda Motors Company kembali melakukan penarikan 4 juta unit lebih mobil di berbagai negara. Lantas bagaimana dengan Honda di Indonesia?

“Sampai saat ini kami belum diminta prinsipal Honda (Honda Motors Company di Jepang untuk melakukan penarikan). Jik diminta dan memang terkena (masalah airbag), tentunya akan kami beritakan kepada konsumen,” tutur Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dalam pesan singkatnya kepada detikOto, di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Sebelumnya Jonfis pernah menyatakan, pihaknya selalu siap untuk melakukan perbaikan terkait kampanye penarikan. Menurutnya, penarikan bukanlah sesuatu yang bermakna negatif karena merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dan merek dalam memberikan layanan kepada konsumen.

Seperti dilansir laman Autonews, Jumat (15/5/2015) jumlah mobil yang akan ditarik Honda 4.890.000 unit dan terdiri dari 17 model.

Mobil-mobil itu yang ditarik kali ini, dipastikan tidak terdapat di Amerika Serikat karena menggunakan komponen yang berbeda dengan mobil yang ditarik di Amerika Serikat dan Kanada sebelumnya, dengan alasan yang sama.

Honda menyebut, dari jumlah mobil yang ditarik 1,72 juta unit diantaranya dibuat di Jepang pada 2002 â€Â" 2008. Selain di Jepang, Honda Thailand juga telah mengumumkan penarikan itu.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment